Selasa, 07 Mei 2019

5 Kerugian Jika Anda Tidak Memiliki Asuransi Kendaraan

5 Kerugian Jika Anda Tidak Memiliki Asuransi Kendaraan

Banyak produk asuransi beredar saat ini, khususnya jenis asuransi untuk kendaraan seperti asuransi kendaraan MSIG. Bisa kita lihat saat ini hampir semua orang memiliki kendaraan pribadi mereka masing-masing. Kendaraan bermotor seolah sudah menjadi kebutuhan penting yang harus dimiliki demi kelancaraan aktivitas sehari-hari. 

Anda mungkin sudah mengenal apa itu sebenarnya asuransi. Produk asuransi dibutuhkan untuk memberikan jaminan dan perlindungan bagi kita. Produk asuransi itu sendiri terbagi ke dalam beberapa jenis. Mulai dari asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi jiwa, asuransi properti, hingga asuransi kendaraan.

Setiap produk asuransi menawarkan perlindungan sesuai dengan jenis asuransi tersebut. Saat ini sudah ada banyak sekali perusahaan asuransi yang menawarkan fasilitas perlindungan terbaik mereka. Anda bahkan bisa dengan mudah menemukan penawaran asuransi dari berbagai jenis perusahaan. Tinggal pilih saja mana produk asuransi yang paling tepat untuk Anda.

Jika Tidak Punya Asuransi

Saat ini sudah semakin banyak orang yang menyadari betapa pentingnya asuransi. Khususnya jenis asuransi untuk kendaraan. Banyak orang memahami bahwa asuransi bisa memberikan kenyamanan dan keamanan selama kita berkendara. Asuransi juga bisa melindungi kendaraan yang kita pakai sekaligus jiwa kita sebagai pengendara. 

Meskipun banyak orang sudah menyadari betapa pentingnya asuransi bagi kendaraan mereka, banyak juga yang merasa hal tersebut tidaklah penting. Banyak yang berpendapat bahwa asuransi untuk kendaraan bermotor tidak begitu penting jika dibandingkan dengan asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, atau asuransi jiwa.

Padahal, perlu diketahui bahwa ada banyak kerugian yang harus ditanggung saat Anda tidak punya asuransi untuk kendaraan. Berikut adalah beberapa kerugian saat Anda tidak memiliki asuransi bagi kendaraan :

1. Repot saat Terjadi Kerusakan
Kendaraan yang Anda miliki tidak mungkin akan selalu berada dalam kondisi yang prima. Ada saat dimana kendaraan Anda mengalami kerusakan dan membutuhkan perbaikan. Jika hal tersebut terjadi, akan jauh lebih mudah jika Anda memiliki asuransi untuk kendaraan. Jika tidak ada asuransi maka Anda harus repot mengurus sendiri dan biayanya juga jauh lebih besar.

2. Tak Punya Perlindungan saat Terjadi Kecelakaan
Tidak ada satu orang pun yang ingin mengalami kecelakaan saat berkendara. Namun, resiko kecelakaan di jalan raya saat berkendara tetaplah tinggi. Walaupun Anda mungkin sudah sangat berhati-hati, tetap saja akan ada resiko kecelakaan menghantui. Tanpa adanya asuransi maka Anda tidak memiliki perlindungan terhadap resiko kecelakaan saat berkendara.

3. Dihantui Rasa Cemas saat Berkendara
Asuransi memberikan perlindungan bagi kita, karena itulah asuransi juga memberikan rasa nyaman dan aman saat kita berkendara. Lain halnya saat Anda tidak memiliki asuransi untuk kendaraan, Anda tentu akan selalu dihantui rasa cemas ketika berkendara. Tentu Anda tidak akan merasa nyaman dan aman saat bepergian tanpa perlindungan dari asuransi.

4. Pengeluaran Membengkak di Saat Mendesak
Memiliki asuransi juga bisa menjadi satu solusi agar kondisi finansial terjaga dengan baik. Saat Anda memiliki asuransi untuk kendaraan yang dipakai, maka Anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar jika terjadi kerusakan atau sewaktu-waktu Anda mengalami kecelakaan. Asuransi akan membantu Anda menyelesaikannya.

Anda ingin mendapatkan pengalaman berkendara tanpa cemas? Jika iya, maka sudah waktunya untuk mendapatkan asuransi bagi kendaraan yang Anda gunakan. Asuransi ini akan melindungi Anda dan kendaraan Anda serta memberi rasa nyaman dan aman bagi diri Anda.

Namun ingat, berhati-hatilah saat akan beli asuransi mobil. Anda mungkin akan mendapatkan banyak penawaran produk asuransi, namun pilihlah yang terbaik agar Anda bisa mendapatkan perlindungan yang maksimal.

0 komentar:

Posting Komentar