Kamis, 09 Mei 2019

5 Manfaat Keberadaan Pinjaman Online

5 Manfaat Keberadaan Pinjaman Online

Pinjaman online kini lebih banyak dipilih daripada pinjaman konvensional. Pinjaman uang secara online memiliki persyaratan yang lebih mudah dibandingkan dengan pinjaman uang biasa, seperti bank. Selain itu, tidak semua orang memenuhi persyaratan untuk mengajukan pinjaman di bank. Isitilahnya, mereka tidak bankable.

Sedangkan persyaratan pada layanan pinjaman uang secara online jauh lebih mudah dan lebih banyak orang yang bisa memenuhinya. Mayoritas perusahaan fintech (financial technology) sebagai perusahaan yang menyediakan layanan ini, tidak mensyaratkan Anda harus memiliki jaminan untuk pengajuan pinjaman.

Banyak manfaat yang bisa diambil dari keberadaan layanan pinjaman online ini. Berikut ulasannya.

1. Bisa diandalkan saat darurat
Manfaat pertama dari adanya layanan ini adalah Anda bisa mengandalkan pinjaman secara online untuk kebutuhan darurat. Pinjaman uang secara online memang sangat bisa diandalkan ketika Anda membutuhkan sejumlah uang dalam kondisi mendadak.

Pinjaman secara online sudah terkenal dengan kelebihannya dalam mencairkan uang tunai secara cepat. Syarat pengajuannya mudah dan pengajuan Anda bisa diproses dengan cepat. Anda juga tidak perlu memikirkan tentang jaminan karena perusahaan penyedia layanan pinjaman seringkali tidak mensyaratkan hal tersebut.

Ketika Anda membutuhkan sejumlah uang yang bisa cepat dicairkan, Anda bisa mengandalkan pinjaman uang secara online. Cukup dengan mengunduh aplikasi, ajukan pinjaman, dan uang yang Anda butuhkan akan segera dikirim ke rekening Anda.

2. Menambah modal usaha
Manfaat kedua dari adanya layanan ini adalah Anda bisa menggunakannya untuk menambah modal usaha. Tidak hanya dapat digunakan untuk keperluan yang darurat, banyak perusahaan fintech yang mengkhususkan pinjaman untuk modal usaha.

Sekarang ini banyak orang yang mulai merintis usaha, entah untuk mendapatkan penghasilan tambahan atau untuk penghasilan utama. Para pemain baru di bidang wirausaha ini bisa jadi belum memiliki sesuatu untuk menjadi jaminan. Oleh karena itu, mereka tidak bisa mengajukan pinjaman ke bank.

Pinjaman uang secara online hadir untuk menjawab kebutuhan para pengusaha baru ini ketika membutuhkan pinjaman modal untuk usaha. Tidak perlu jaminan, tidak perlu syarat yang rumit, mereka bisa mengajukan pinjaman dan prosesnya pun cepat. 

3. Memenuhi kebutuhan dasar
Manfaat ketiga dari adanya layanan ini adalah Anda bisa menggunakannya untuk tujuan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ketika tidak ada orang yang bisa diandalkan untuk memberi pinjaman, Anda bisa menggunakan layanan pinjaman uang secara online. Anda bisa menggunakan layanan ini untuk tujuan apapun, termasuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Harga kebutuhan pokok yang semakin naik membuat pengeluaran juga ikut meningkat. Padahal pemasukan tidak selalu berjalan beriringan dengan pengeluaran. Apalagi ketika memasuki momen bulan puasa dan lebaran. Kebutuhan naik, harga barang-barang juga ikut naik, tapi tidak diimbangi dengan penghasilan yang naik.

Kalau sudah begini, Anda harus mencari cara agar tetap bisa memenuhi kebutuhan Anda sekeluarga. Salah satunya dengan cara meminjam. Meminjam ke saudara, belum tentu mereka memiliki uang lebih untuk dipinjamkan. Meminjam ke bank, padahal nominal yang dibutuhkan tidak banyak. Solusi terbaik, Anda meminjam di layanan pinjaman uang secara online.

Tidak ada salahnya meminjam untuk tujuan konsumsi. Selama nominal pinjaman sudah disesuaikan dengan kemampuan Anda dalam membayar.

4. Memenuhi biaya Kesehatan
Manfaat keempat dari keberadaan layanan pinjaman online ini adalah Anda bisa menggunakannya untuk memenuhi biaya kesehatan. Meskipun sudah ada asuransi dan sejenisnya, tidak semua orang memiliki itu sehingga mereka tetap membayar penuh biaya pengobatan yang mereka jalani.

Sakit itu datangnya tidak bisa diprediksi. Yang berpotensi memunculkan masalah adalah ketika Anda sakit dan tidak ada biaya untuk berobat. Padahal hampir semua orang juga tahu bahwa biaya berobat kini semakin mahal. Pinjam ke keluarga atau saudara terdekat juga belum tentu ada. Itulah gunanya pinjaman secara online. Bisa Anda gunakan kapanpun untuk tujuan apapun. Termasuk untuk biaya berobat. 

5. Untuk biaya pendaftaran sekolah
Manfaat kelima dari adanya layanan pinjaman ini adalah Anda bisa menggunakannya untuk biaya pendaftaran sekolah. Mungkin biaya yang Anda siapkan masih kurang sehingga butuh uang tambahan. Nah, Anda bisa mengajukan pinjaman uang secara online untuk memenuhi tujuan tersebut.

Demikian lima manfaat keberadaan layanan pinjaman online ini. Tidak dapat dipungkiri keberadaan layanan ini memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang tidak memenuhi persyaratan untuk mengajukan pinjaman ke bank.

Jika Anda tertarik melakukan pinjaman uang untuk memenuhi kebutuhan Anda, Anda bisa mengajukannya melalui laman Cekaja.com. Anda bisa mendapatkan semua informasi yang Anda butuhkan tentang pinjaman uang secara online di situs tersebut. Cekaja.com merupakan marketplace yang menawarkan pinjaman secara online dari bank-bank besar di Indonesia. Tentunya, laman ini terpercaya karena sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK dan BI.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung mengunjungi laman Cekaja.com atau melalui link berikut ini https://www.cekaja.com/kredit/pinjaman-online.

0 komentar:

Posting Komentar