Sabtu, 28 September 2019

Asuransi CIGNA Klarifikasi Soal Penipuan

Asuransi CIGNA Klarifikasi Soal Penipuan

Jika membicarakan asuransi, tentu saja yang paling pertama diperhatikan adalah sistem pembayaran yang mudah oleh pemegang kebijakan. Fenomena yang terjadi saat ini adalah banyaknya isu yang mengatakan asuransi cigna penipu. Lalu, apakah anda akan langsung percaya pada berita atau isu yang ada? Bagaimana tanggapan anda terkait penilaian negatif yang beredar di internet terkait Cigna?

Saya telah membaca salah satu keluhan pengguna atau nasabah asuransi Cigna, bahwa dia melakukan pembatalan asuransi dan premi 3 bulan belum kembali. Di sana sudah tertera tanggapan langsung yang dilakukan pihak Cigna Indonesia bahwa pengembalian premi ke kartu kredit nasabah sudah dilakukan. Sehingga, asuransi Cigna bukanlah penipuan seperti isu yang sudah beredar.

Sebenarnya, hal ini terjadi karena adanya kesalahpahaman terkait pembayaran polis asuransi. Dari kasus yang terjadi di atas, dapat kita lihat bahwa sebagai pemegang polis seharusnya lebih paham dengan produk asuransi yang dipilih. Hal yang paling tepat dilakukan setelah terjadi insiden tersebut adalah mengajukan komplain dengan benar melalui costumer service yang ada. Dengan melakukan komplain sesegera mungkin, maka penanganan masalah pun akan segera dilakukan. Apabila mengeluh atau melakukan komplain di situs atau website yang mengakibatkan dampak negatif bagi perusahaan tersebut.

Sebagai informasi untuk anda, CIGNA adalah perusahaan yang menawarkan asuransi. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1990 di Indonesia, serta sudah terdaftar di OJK dan diawasi pula oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). CIGNA merupakan salah satu anak perusahaan dari Cigna Corporation, yaitu perusahaan dibidang kesehatan terbesar di Amerika Serikat. Berkantor pusat di Bloomfield, Connecticut, perusahaan ini beroperasi secara internasional di 30 negara. Mereka memiliki sekitar 100 juta nasabah di dunia dengan kurang lebih 74 ribu karyawan.

Perusahaan Cigna Indonesia sudah mencapai banyak prestasi dan penghargaan dari beberapa institusi dan majalah bisnis di Indonesia. Sejak tahun 2010 hingga saat ini, Cigna Indonesia telah berhasil mendapatkan lebih dari 20 penghargaan atas prestasi yang dicapainya. Beberapa penghargaan yang didapat yaitu Contact Centre Service Excellence Award (CCSEA), Platinum Trophy Award, dan masih banyak penghargaan lain. Selama 11 tahun berturut-turut asuransi Cigna mendapatkan predikat "sangat bagus".

Adanya izin usaha patungan pada Cigna Indonesia tentu saja akan membuat anda semakin yakin bahwa perusahaan asuransi ini bukan penipuan. Berikut ini terdapat Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor: Kep-369/KM.13/1990 tertanggal 24 Agustus 1990 juncto. Lalu, Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor: 572/KMK.017/1994 tertanggal 25 November 1994 juncto. Serta, Surat Menteri Keuangan Nomor S.324/MK.6/2001 tertanggal 22 Mei 2001 juncto. Terakhir, Surat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor S-4302/NB.111/2015 tertanggal 13 Agustus 2015.

Berikut ini saya jelaskan cara untuk membayar polis agar tidak terjadi lagi kesalahpahaman yang dapat menyebabkan kerugian kedua pihak. Untuk pengguna kartu kredit, pastikan batas kartu kredit cukup untuk membayar premi asuransi. Untuk cara pembayaran lain dapat dilakukan melalui Mini Market, kantor pos, serta pegadaian. Anda dapat membayar dengan mengajukan permintaan TELKOM/FIN-PAY di kasir dan berikan 13 angka untuk kode pembayaran, lalu bayar sesuai premi dan selesai. Anda juga bisa membayar lewat sms banking, internet atau mobile banking. 

Alasan lebih memilih asuransi Cigna
  1. 1. Cigna bermitra dengan 700 rumah sakit dan klinik di seluruh Indonesia
  2. 2. Klaim dapat dilakukan dengan mudah dan lancar
  3. 3. Dapat memberikan solusi bagi keperluan finansial dan kesehatan anda
  4. 4. Keluhan atau komplain yang diajukan akan dilayani dengan menghubungi Contact Center dan akan ditindaklanjuti dalm 14 hari kerja
  5. 5. Sistem pembayaran yang mudah dan dinamis

Ada juga beberapa keuntungan lain yang bisa didapat dari bermacam-macam pilihan asuransi yang disediakan oleh Cigna Indonesia, salah satunya yaitu Cigna Multiproteksi Extra. Produk asuransi ini merupakan asuransi jiwa yang berkaitan dengan investasi yang mempunyai premi dasar yang terjangkau. Anda juga bisa mendapat tambahan investasi 75% dari premi dasar tahunan, memberi perlindungan yang panjang, 100% uang tanggung jawab bila terjadi kecelakaan atau sakit.

Apabila anda masih memiliki keluhan atau belum paham prosedur Cigna Indonesia, maka anda bisa langsung menghubungi costumer service. Anda dapat melihat berbagai produk asuransi Cigna di website www.cigna.co.id karena disana merupakan wadah yang tepat dalam memberikan informasi. Beberapa produk asuransi yang ditawarkan Cigna, antara lain asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dana investasi, dan asuransi kecelakaan.

Asuransi Cigna tidak hanya menawarkan produk asuransi pribadi, namun juga menawarkan asuransi kesehatan yang mempermudah keluarga nasabah. Produk ini disebut dengan Cigna Family Care Optima, dimana 5 anggota keluarga hanya membutuhkan 1 polis. Untuk membatalkan polis syaratnya sangat mudah dan cepat. Anda hanya perlu menyerahkan fotokopi KTP, fotokopi cover buku rekening, dan buku polis asli.

Lalu, apakah anda masih ragu untuk mendaftarkan diri sebagai salah satu nasabah di asuransi Cigna? Apakah anda masih menganggap bahwa asuransi Cigna melakukan penipuan terhadap nasabah? Cigna merupakan asuransi yang sudah terpercaya dan teruji seiring dengan berjalannya waktu. Hal ini dapat dibuktikan dari banyaknya penghargaan yang didapat asuransi Cigna karena prestasinya yang baik. Cigna juga sudah terdaftar di OJK dan diawasi langsung oleh OJK.

0 komentar:

Posting Komentar