Minggu, 15 September 2019

Cuci Pakaian Buah Hati dengan Deterjen Khusus Bayi

Cuci Pakaian Buah Hati dengan Deterjen Khusus Bayi

Orangtua memang wajib mengetahui apa saja yang dibutuhkan anaknya, terutama jika masih bayi. Baik itu makanan, perawatan tubuh bayi, hingga pakaiannya. Kulit bayi lebih sensitif dibanding kulit orang dewasa, sehingga Anda sebagai orang tua harus memperhatikan pula pakaian yang bayi kenakan, oleh sebab itu tidak heran jika banyak sabun cuci pakaian bayi yang diproduksi secara khusus.

Mencuci pakaian bayi juga tidak bisa sembarangan, selain akan membuat pakaian bayi gampang rusak, juga akan mempengaruhi kebersihan baju itu sendiri. Yang perlu Anda perhatikan yaitu:
  1. Anda harus memilah baju yang kotor, baik terkena noda ataupun terkena “ompol” bayi. Anda harus mencuci secara terpisah, agar pakaian yang bersih tidak tercampur terkena kotoran dari baju lainnya.
  2. Pakaian kotor sebaiknya direndam dengan air panas selama 10 – 15 menit, agar kotoran larut dan mempermudah proses pencucian. Namun perlu di ingat, jangan sampai terlalu lama merendam pakaian dalam air panas, karena akan menjadikan pakaian bayi Anda rusak dan mudah lapuk.
  3. Gunakan sabun bayi yang aman. Jangan sekali-kali menggunakan pelembut atau pewangi pakaian. Gunakan sabun bayi yang khusus untuk mencuci pakaian bayi, karena kulit bayi sangat sensitif jika terkena dengan zat-zat kimia tersebut.
  4. Pakaian tidak hanya sekedar dikeringkan dalam mesin cuci, namun harus tetap dijemur dibawah terik matahari. Karena Anda harus memastikan bahwa pakaian bayi Anda benar- benar kering, agar tidak ada bakteri atau jamur dalam pakaian bayi Anda.
Sabun cuci pakaian bayi sudah banyak tersedia di toko-toko atau swalayan, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi untuk mencarinya. Namun, tidak selamanya Anda harus menggunakan detergen khusus tersebut, jika Anda rasa kulit bayi Anda tidak begitu sensitif, Anda bisa menggunakan detergen biasa yang tidak berwarna dan tidak mengandung pewangi berlebihan untuk mencuci pakaiannya. 

Anda juga bisa menggunakan Sleek Baby untuk mencuci pakaian bayi Anda. Sleek baby merupakan pencuci cair pakaian bayi dengan kandungan bahan alami yang aman untuk bayi. Sabun pencuci pakaian tersebut juga efektif menghilangkan noda dan menjaga pakaian tetap lembut.

0 komentar:

Posting Komentar