Rabu, 11 September 2019

Inilah 4 Cara Mendapatkan Manfaat Asuransi Jiwa Secara Optimal

Inilah 4 Cara Mendapatkan Manfaat Asuransi Jiwa Secara Optimal

Manfaat asuransi jiwa pada dasarnya memang tidak dirasakan secara langsung oleh pemiliknya, kebanyakan yang merasakan justru adalah buah hati ataupun istri dari tertanggung tersebut. Dengan alasan tersebutlah sebaiknya Anda tetap memikirkan untuk membelinya, apalagi sejak usia muda seperti sekarang ini, saat kondisi tubuh masih sangat produktif untuk bekerja. Dengan memiliki asuransi ini sebenarnya adalah alternatif terbaik di dalam mengatur keuangan keluarga Anda.

Banyak diantara pilihan perusahaan yang menawarkan asuransi ini untuk masyarakat, bahkan bertebaran agen-agen asuransi yang setiap hari mencari pelanggan, tetapi juga hendaknya Anda harus mempertimbangkan banyak hal sebelum membelinya, sehingga bisa mendapatkan manfaat asuransi jiwa ini secara lebih optimal, diantaranya adalah:

1. Beli asuransi sejak masih muda, dalam kondisi keuangan yang sudah stabil, ada baiknya jika seandainya Anda sudah mulai memperhitungkan untuk membeli produk asuransi, khususnya adalah asuransi jiwa ini. apalagi jika seandainya memilih yang sifatnya berjangka, sehingga ada kemungkinan dimasa tua nantinya masih bisa merasakan manfaat yang ditawarkan oleh asuransi jiwa tersebut. Membeli asuransi sejak masih muda ini juga memungkinkan manfaat tambahan, seperti diantaranya adalah biaya premi yang dikenakan akan jadi lebih murah, sehingga tentu tidak akan terlalu menganggu keuangan untuk pembayaran preminya.

2. Pilih produk asuransi jiwa murni, jika kebutuhan Anda murni hanya untuk proteksi diri, agar hasil yang diterima jauh lebih optimal, maka tidak ada salahnya jika memilih untuk menggunakan asuransi jiwa murni ini dibandingkan dengan yang unit link. Benar jika seandainya jenis asuransi unit link ini memungkinkan dapatkan tambahan manfaat investasi di dalamnya, namun hal tersebut membuat manfaat proteksi yang diberikan juga tidak akan terlalu optimal, padahal premi yang dibayarkan sudah mahal, kemungkinan rugi juga cukup besar dari investasinya jika gagal.

3. Memilih perusahaan penerbit yang terpercaya, jangan sepelekan dimana nantinya Anda akan membeli produk asuransi tersebut, mengingat jika seandainya salah di dalam pemilihan tempat membeli juga akan membuat Anda rugi sendiri. Mengingat pada dasarnya salah dalam memilih perusahaan penerbit juga akan merugikan nasabah sendiri, seperti nantinya pengajuan klaimnya yang akan dipersulit atau kemungkinan perusahaan tersebut bangkrut juga begitu besar.

4. Banding-bandingkan tawaran preminya, jangan asal membeli yang murah, namun ternyata uang pertanggungan yang diberikan kecil atau mungkin memang tawaran harganya murah dengan banyak riders, namun dalam prosesnya perusahaan tersebut tidak dapat dipercaya, tentu sangat merugikan bukan.

Lakukan 4 hal di atas jika ingin dapatkan manfaat asuransi jiwa secara lebih optimal. Cari perusahaan yang berpengalaman dan benar-benar terpercaya untuk membeli asuransi jiwa ini juga sangat mudah, dapat Anda percayakan langsung kepada Asuransi Astra.

0 komentar:

Posting Komentar