Minggu, 08 September 2019

Tips Merawat Bunga Buket Agar Tahan Lama

Tips Merawat Bunga Buket Agar Tahan Lama

Bunga buket merupakan jenis rangkaian bunga yang paling umum untuk diberikan kepada orang lain. Bunga buket mempunyai banyak pilihan mulai dari jenis bunga yang digunakan, warna bunga yang bisa dipilih, ukuran buket bunga, dan juga harga bunga tersebut. Berbagai hal tersebut akan dapat untuk menentukan harga dan tampilan bunga yang akan didapatkan. Jenis bunga buket sendiri bisa didapatkan di banyak toko bunga, mulai dari di toko bunga Malang, Semarang, Bandung, dan juga lainnya. Bagi Anda yang mendapatkan bunga buket, Anda masih bisa untuk menyimpannya agar tahan lebih lama. Adapun beberapa cara yang bisa digunakan untuk merawat bunga buket agar tidak mudah layu dan tahan lama adalah sebagai berikut ini:

1. Mengisi vas dengan larutan bahan masakan
Tips pertama yang bisa digunakan untuk merawat bunga buket agar tahan lama adalah dapat untuk menempatkannya di vas. Simpanlah bunga yang ada di buket di dalam vas agar membuatnya tahan lama. Selain disimpan di dalam vas, agar lebih tahan lama Anda perlu untuk mengisi vas tersebut dengan air bersih. Atau cara lainnya adalah dengan memasukkan air hangat yang mengandung bahan makanan. Cobalah resep larutan yang bisa dibuat dengan mudah seperti dari gula dan air, larutan cuka dan gula, dan juga jeruk lemon untuk membuatnya tetap segar.

2. Memotong bagian yang busuk
Tips selanjutnya yang bisa digunakan untuk dapat membuat bunga buket tetap segar adalah dapat untuk memisahkan bagian bunga yang busuk. Misalnya Anda melihat bunga, duri, batang, maupun daun yang busuk maka hal terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan memotong bagian tersebut. Potonglah bagian tersebut agar tidak mudah membuat bagian lainnya cepat layu. Setelah memotong bagian tersebut, Anda bisa untuk mengganti air di dalam vas dan menaruhnya kembali di dalam air vas.

3. Melapisi ujungnya dengan kapas
Setelah membeli buket bunga di toko bunga Malang dan tempat lainnya, Anda bisa untuk membuatnya tetap segar dengan menambahkan kapas di bagian ujungnya. Cara yang bisa digunakan adalah dengan mengeluarkan bunga dari tempatnya terlebih dahulu. Setelah itu baru untuk menambahkan kapas di bagian ujungnya. Hal lainnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan menaruh bunga di plastik. Gantilah kapas dan juga plastik bunga tersebut secara rutin agar tetap membuatnya tetap segar.

4. Rutin memotong batang bunga
Hal selanjutnya yang dapat untuk membuat bunga tetap segar adalah dengan memotong batang bunga secara rutin. Pastikan ketika ingin menyimpannya agar dapat tahan lama maka bisa untuk memotong batangnya dengan ukuran sekitar 0,5 hingga 1 cm setiap harinya. Hal tersebut membuat bunga tidak menyerap air terlalu banyak sehingga membuatnya mudah layu. Ketika akan mengisi air di vas juga penting yaitu yang paling baik adalah setinggi 2 cm dari tangkai paling bawah. Gantilah air di vas bunga tersebut 1 hingga 2 hari agar bunga tetap segar.

5. Menyimpan bunga di tempat yang tepat
Dan tips terakhir yang bisa digunakan untuk membuat bunga tetap segar dalam waktu lebih lama adalah dengan menyimpannya dengan tepat. Bagi Anda yang telah membeli bunga di toko bunga Malang dan toko bunga di daerah lainnya, maka penting untuk menyimpannya. Anda bisa untuk menyimpannya agar tetap segar dengan menyimpan bunga di suhu ruang, menghindari sinar matahari langsung, dan juga menghindari menyimpannya di kulkas.

0 komentar:

Posting Komentar