Kamis, 21 November 2019

Bayi Tabung Solusi Kemandulan Anda

Bayi Tabung Solusi Kemandulan Anda

Kehadiran anak menjelang menikah adalah suatu hal yang sangat didambakan oleh banyak orang pada umumnya. Namun demikian, masih saja banyak orang yang belum bisa mendapatkan keturunan selama bertahun-tahun. Jika pasangan belum dikaruniai momongan keturunan, yang sering disalahkan adalah sang istri. Nyatanya, hal tersebut tidaklah benar, karena masalah kesuburan bisa terjadi baik pada suami maupun istri. Maka dari itu Anda perlu konsultasi masalah pemeliharaan kesuburan suami istri. Sebuah studi menunjukkan bahwa 30 hingga pada 40 persen kasus kemandulan berasal dari pria, 40 persen lagi dari pihak wanita, dan sisanya, 20 hingga 30 persen yang merupakan kombinasi masalah kesuburan dari keduanya atau disebut juga dengan ketidaksuburan yang tidak bisa dijelaskan.

Salah satu yang mempengaruhi kesuburan adalah masalah kesehatan. Kesehatan memang menjadi salah satu faktor yang umum kemandulan setiap orang. Maka dari itu, tes kesuburan biasanya dimulai dengan pemeriksaan fisik, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan pada bagian reproduksi. Selain itu, dokter juga biasanya melakukan wawancara pada pasangan suami istri, hal itu guna untuk mengetahui riwayat penyakit secara umumnya, misalnya apakah diantara Anda ada yang menderita diabetes, penyakit tiroid, infeksi menular seksual, maupun mengonsumsi obat-obatan? Tetapi siapa yang harus terlebih dulu memeriksakan kesuburannya jika demikian? Tidak masalah siapa saja yang terlebih dulu melakukannya, yang penting Anda berdua sebaiknya menjalani tes kesuburan, sehingga bisa diketahui masalah yang menyebabkan Anda belum memperoleh keturunan dan bisa dicarikan solusinya.

Salah satu solusinya adalah dengan program bayi tabung. Prosedur bayi tabung atau in vitro fertilization (IVF) ini adalah pilihan alternatif bagi Anda yang ingin punya anak. Bayi tabung dilakukan dengan beberapa cara yang menggabungkan sel telur dan sperma di luar tubuh. Kemudian, sel telur yang sudah dibuahi dan sudah dalam fase siap akan dipindahkan ke dalam rahim wanita. Begitulah penjelasan sederhana dari bayi tabung. Akan tetapi, adapun proses bayi tabung ini berlangsung sangat panjang sekali, sebab diperlukan persiapan yang sangat matang.

0 komentar:

Posting Komentar