Sabtu, 15 Februari 2020

Tips Hemat Saat liburan ke Tokyo dengan Kereta Bawah Tanah

Tips Hemat Saat liburan ke Tokyo dengan Kereta Bawah Tanah

Memilih Tokyo sebagai tujuan liburan merupakan keputusan yang tepat. Selain memiliki banyak tempat wisata dengan spot foto yang menarik, Tokyo juga memiliki banyak pilihan tempat untuk belanja. Hal pertama yang perlu dilakukan agar perjalanan wisata kamu lebih mudah, murah, dan aman adalah membeli tiket tokyo subway pass yang tersedia di Blibli.com

Seperti yang kamu ketahui, Jepang merupakan salah satu negara yang menawarkan banyak destinasi wisata menarik. Tetapi untuk dapat liburan di Negara Matahari Terbit ini dibutuhkan budget yang tidak sedikit, seperti halnya liburan ke Asia Tenggara dengan biaya cukup ramah dikantong.

Oleh karena itu ada baiknya kamu menyiapkan beberapa hal saat berencana liburan ke Jepang, seperti uang saku, akomodasi dan perlengkapan lainnya. Persiapan yang matang dapat berpengaruh pada kelancaran liburan, karena apabila kamu menyepelekan langkah ini bisa membahayakan pengeluaran jadi membengkak. Tidak perlu menunggu lebih lama bagi kamu yang ingin berwisata ke Jepang, simak beberapa tips hemat berikut ini.

Naik Bus Malam untuk Perjalanan Antar Kota

Turis yang datang ke Jepang biasanya menjadikan shinkansen atau pesawat sebagai pilihan transportasi utama untuk perjalanan jarak jauh. Padahal naik bus malam tidak kalah nyaman. Bus malam di Jepang biasanya dilengkapi reclining seat dan terminalnya terletak di dekat stasiun besar atau pusat kota.

Manfaatkan Berbagai Free Pass 

Sebagai turis asing, kamu berhak membeli berbagai free pass yang  bisa dimanfaatkan untuk mendapat diskon masuk atraksi wisata dan akses transportasi sepuasnya. Bagi yang sudah pernah atau sedang merencanakan perjalanan ke Jepang, Japan Rail Pass atau JR Pass tentu tidak asing lagi. Dengan tiket ini, kamu bisa menikmati layanan kereta yang dioperasikan JR Group, termasuk kereta cepat shinkansen.

Kunjungi Berbagai Landmark Jepang yang Gratis

Tidak semua destinasi di Jepang itu berbayar, kok. Ada banyak landmark yang gratis dan bisa jadi tempat kece untuk berfoto. Misalnya saja Sensoji Temple di Asakusa, Tokyo. Berfoto di depan Glico, di Dotonburi Osaka, hingga foto dengan latar jalanan Harajuku, Tokyo juga bakal jadi pengalaman yang seru. Meskipun gratis, tapi bisa dipastikan feed Instagrammu tetap kece!

Cari Kuliner Lezat dengan Harga Rakyat

Kuliner tidak dapat dipisahkan dari perjalanan wisata kamu karena jika kamu salah memilih tempat efeknya akan memperburuk suasana liburan. Jangan kaget jika jalan jalan ke Jepang ada banyak pemkamungan tempat makan lezat yang menggugah selera.

Mulai dari makanan murah hingga restoran kelas atas bisa kamu kunjungi, cobalah memilih tempat di beberapa convenience store seperti bento atau di departement store. Tapi setelah pukul 08.00 kemungkinan besar kamu bisa menemukan makanan dengan harga diskon seperti fresh sashimi.

Jangan Malu Bertanya

Dengan mencari sebanyak mungkin informasi penunjang wisata di Jepang dari orang lokal. kamu bisa bertanya kepada pemilik penginapan beberapa restoran terkenal yang menjual makanan terjangkau. Cara ini merupakan langkah berlian menghemat biaya liburan selama di Jepang, kamu tidak perlu takut akan kendala bahasa. 

Sebelum ke Jepang kamu bisa belajar beberapa frasa bahasa simpel atau mengunduh aplikasi translator seperti Google Translate. Tidak jarang kamu bisa menemukan tempat makan, transportasi atau objek wisata terbaik dan murah.

Pertimbangkan Tempat Menginap

Pertimbangkan untuk menginap di hotel bertarif murah. Kamu dapat memilih hotel di daerah Shibuya, Ginza, Ueno, Asakusa, atau Nihombashi. Jika kamu berlibur bersama keluarga, sewa rumah lebih disarankan dibanding menginap di hotel.

0 komentar:

Posting Komentar