Jumat, 04 September 2020

6 Kelebihan Memilih Desain Rumah Minimalis di Emporio Architect

6 Kelebihan Memilih Desain Rumah Minimalis di Emporio Architect

Rumah adalah satu satunya tempat untuk pulang dan menenangkan pikiran setelah lelah seharian bekerja, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, setiap pemilik rumah pastinya menginginkan rumah yang bagus dengan konsep estetik tersendiri. Di era saat ini, desain rumah minimalis tengah menjadi tren di kalangan masyarakat Indonesia. Hal ini karena rumah dengan desain ini memiliki banyak kelebihan. Yuk simak kelebihan dari desain tersebut di Emporio Architect.

Keuntungan Memilih Desain Rumah Minimalis

1. Memiliki Biaya yang Lebih Terjangkau

Dalam memilih atau membeli suatu hunian, tentu hal yang harus diperhatikan pertama-tama yaitu biaya atau harga yang perlu disiapkan. Konsep rumah yang anda pilih nantinya akan berpengaruh pada besar atau kecilnya harga pembangunan. Konsep rumah minimalis terbilang lebih murah bila dibandingkan dengan konsep hunian yang lainnya. Seperti pada pemilihan cat dindingnya, desain ini paling banyak mungkin hanya menggunakan 2 warna cat saja.

Lalu dalam hal desain interior, anda tidak memerlukan banyak perabotan. Anda cukup membeli perabot yang dirasa dapat mengisi area-area yang kosong, namun tetap memiliki kesan yang elegan. Sebab, kesan yang elegan ini merupakan salah satu ciri dari konsep rumah minimalis. Elegen di sini tidak selalu barang-barang yang mewah, tapi bisa juga dengan menggunakan barang-barang sederhana yang cantik.

2. Mudah Dirawat

Memiliki bentuk yang sederhana membuat rumah minimalis rancangan Emporio Architect mudah dijangkau serta dibersihkan. Kegiatan bersih-bersih pada rumah minimalis juga terbilang cukup cepat. Selain itu, rumah ini juga sangat mudah untuk diperbaiki karena banyak menggunakan bahan pra cetak yang bentuknya simpel. Sehingga hampir semua tukang bangunan bisa memperbaikinya, akibat dari bentuknya yang cukup umum.

3. Tidak Ketinggalan Zaman

Meski disebut sebagai rumah minimalis, bukan berarti hunian ini akan terlihat murahan dan tidak memiliki nilai estetik. Dengan sedikit pengaturan interior, perawatan berkala, serta permainan tata ruang, rumah minimalis menjadi hunian yang terlihat modern dan elegan. Kelebihan lainnya yaitu desainnya bersifat generik, yang akan cocok bagi semua kalangan. Baik golongan atas, menengah, maupun kalangan entry level, dan tidak menunjukkan identitas sosial.

4. Hemat Ruang

Kelebihan utama dari rumah minimalis yang dikerjakan oleh jasa arsitek rumah yaitu hemat ruang. Karena konsep rumah ini merupakan hunian yang fungsional secara penataan ruang. Maka setiap bagiannya dibuat untuk memiliki fungsi tertentu. Konsep rumah ini yaitu tidak menyia-nyiakan sisa ruangan hanya untuk kesan atau hiasan tertentu. Itulah mengapa desain rumah minimalis sangat hemat ruang, dan cocok dibangun di area perkotaan yang memiliki lahan sempit.

5. Pengerjaannya Cepat

Rumah desain minimalis memiliki tampilan yang nampak sederhana dan fungsional, sehingga tidak begitu memerlukan aneka dekorasi yang tidak bermanfaat. Oleh karena itu, pengerjaan dari hunian ini dapat dirampungkan dalam waktu yang cukup cepat. Ini merupakan salah satu kelebihan rumah minimalis yang sangat digemari masyarakat. Bahkan dengan teknologi bahan pra cetak, rumah 1 lantai dengan konsep ini bisa selesai dalam waktu 1 hari saja.

6. Kompak

Dengan menggunakan jasa arsitek rumah, maka tatanan ruang di dalam rumah minimalis juga dapat dikerjakan dengan baik. Sehingga memiliki desain yang kompak serta multifungsi. Anda juga dapat menggunakan furniture-furniture yang memiliki fungsi ganda, dimana barang tersebut tidak akan memakan banyak ruang dan dapat disimpan dengan cara dilipat. Contohnya tempat tidur yang dilengkapi dengan laci untuk menyimpan sepatu, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa kelebihan memilih desain rumah minimalis. Selain memang banyak kelebihannya, hunian dengan konsep ini sangat cocok diterapkan di era modern seperti saat ini. Karena lahan di perkotaan yang padat pendudukan dan relatif sempit, maka rumah minimalis menjadi solusinya. Anda dapat mengunjungi www.emporioarchitect.com, dan menggunakan jasa tersebut untuk membangun rumah minimalis impian anda. 

0 komentar:

Posting Komentar