Sabtu, 24 April 2021

Ketahui Syarat Dan Langkah-Langkah Daftar Aplikasi Perbankan dari BRI

Ketahui Syarat Dan Langkah-Langkah Daftar Aplikasi Perbankan dari BRI

Kamu pengguna BRI, tetapi masih seringkali melakukan transaksi atau cek saldo lewat ATM dan kantor cabang bank BRI terdekat? Jika ya, sebaiknya mulai gunakan layanan internet banking dari BRI supaya lebih praktis dalam melakukan transaksi keuangan. Tak bisa dimungkiri, adanya internet banking memudahkan pengguna dalam mentransfer uang, belanja online, top up Gopay dan LinkAja, hingga melakukan kegiatan belanja online lainnya. Adanya aplikasi internet banking BRI yang bernama BRImo atau BRI mobile memang membuat nasabah hanya bermodalkan handphone untuk melakukan transaksi keuangan.

Jika saat ini kamu belum terdaftar dalam internet banking atau mobile banking BRI, sebaiknya mulai daftarkan dirimu sekarang juga. Pasalnya, selain memudahkan dalam transaksi keuangan, melalui mobile banking kamu juga dapat membuka rekening tabungan baru tanpa perlu pergi ke bank.

Nah, sebelum melakukan pendaftaran, sebaiknya pahami terlebih dahulu apa saja syarat-syarat yang harus dipenuhi beserta langkah-langkah pendaftarannya.

1. Syarat-syarat daftar internet banking BRI

  • Siapkan buku rekening tabungan
  • Jangan lupa kartu identitas diri seperti KTP, SIM, ataupun paspor
  • Siapkan nomor handphone dan email yang aktif untuk pendaftaran

2. Cara daftar internet banking BRI 

Untuk pendaftaran internet banking, kamu bisa melakukan pendaftaran melalui kantor cabang bank BRI terdekat ataupun ATM. Jika memutuskan untuk pergi ke kantor cabang, tinggal isi formulir dan tunggu antrean, lalu nanti pendaftaran internet banking akan diurus langsung oleh customer service.

Nah, jika kamu memutuskan untuk mendaftar lewat ATM, ada beberapa langkah yang harus dilakukan:
  • Masukkan kartu ATM, lalu tekan PIN ATM-mu
  • Pilih “Menu lainnya”
  • Pilih “Menu Registrasi”
  • Pilih internet banking
  • Masukkan 6 digit password untuk akun internet banking-mu
  • Ulangi password
  • Setelah itu, kamu akan mendapatkan user ID internet banking-mu
  • Selesai! Kamu akan mendapatkan struk dari mesin ATM yang berisi user ID dan password akun internet banking-mu. Pastikan kamu mengingatnya dengan baik karena untuk login nanti.

Setelah mendapatkan akun dan password, langkah selanjutnya adalah melakukan aktivasi. Download aplikasi BRImo, lalu login dengan user ID dan password yang telah terdaftar. Nantinya, kamu akan diarahkan ke halaman syarat & ketentuan, kemudian kamu tinggal tekan setuju. Setelah itu, kamu diminta untuk mengubah password akun internet banking-mu dan memasukkan email.

Selesai! Kini kamu bisa bertransaksi sepuasnya menggunakan internet banking dari BRI. Kamu juga berkemungkinan bakal bisa mendapatkan promo belanja dari BRI loh. Ayo segera install aplikasi M-Banking BRI.

0 komentar:

Posting Komentar