Selasa, 14 Desember 2021

Banyak Keuntungan, Berikut Cara Investasi dan informasi Harga Bitcoin


Bitcoin adalah metode investasi yang digandrungi oleh masyarakat umum. Aset kripto ini pertama kali dikembangkan oleh Satoshi Nakamoto di pada tahun 2009 untuk mengatasi beberapa kelemahan terbesar mata uang kripto. Mata uang digital ini memiliki fungsi yang sama dengan mata uang biasa. Bedanya, Bitcoin hanya tersedia di dunia digital. Berikut cara investasi dan informasi harga Bitcoin.

Cara Investasi Bitcoin

1. Daftar dan Buka Akun Exchange

Persyaratan utama untuk berinvestasi di Bitcoin adalah membuka akun di bursa. Bitcoin Exchange atau Bitcoin Exchange adalah istilah yang digunakan oleh perusahaan yang menyediakan tempat khusus bagi investor di berbagai negara untuk digunakan menukar Bitcoin dengan mata uang fiat seperti dolar, yuan, rupiah, euro, dan lainnya. Akun pertukaran terdaftar secara online dari aplikasi atau situs web. 

Anda dapat mengunduh aplikasi dari Google Playstore atau Apple Store. Harap dicatat bahwa Bitcoin tidak memiliki perusahaan resmi yang mengkhususkan diri dalam penjualan aset kripto. Ini karena Bitcoin adalah teknologi open source, tetapi ada beberapa pertukaran berbeda yang memfasilitasi perdagangan Bitcoin. Pertukaran ini adalah perantara untuk berinvestasi dalam cryptocurrency.

2. Dapatkan Verifikasi KYC

Setelah membuka akun di bursa, Anda harus menerima verifikasi KYC sebelum dapat segera memulai perdagangan. Tinjauan ini melindungi semua peserta dalam pertukaran dan membantu memastikan bahwa kebijakan AML (Pencegahan Pencucian Uang) sudah diterapkan. Umumnya, proses verifikasi KYC terdiri dari mengunggah foto identitas asli, memasukkan informasi pribadi, dan mengunggah foto tanpa atribut wajah seperti topi dan kacamata. 

Waktu yang dibutuhkan untuk menunggu verifikasi tidaklah lama. Kemungkinan data anda akan diproses setidaknya dalam satu hari kerja. Pastikan informasi yang diberikan adalah benar dan tepat. Agar tidak terjadi kendala atau kesulitan ketika melakukan transaksi penjualan dan pembelian kedepannya. Hal ini bersivat privasi sehingga data anda akan sangat terlindungi.

3. melakukan Deposit

Untuk melakukan transaksi Bitcoin, Anda perlu menyetorkan rupiah ke rekening yang ditentukan. Umumnya, harga bitcoin untuk setoran minimum di bursa berkisar antara Rp 30.000 hingga Rp 50.000. Namun, ada beberapa bursa yang mensyaratkan setoran minimum dengan harga lebih tinggi. Metode pembayaran yang ditawarkan oleh bursa antara lain transfer bank, e-wallet, PPOB, kartu kredit atau debit. 

Selain itu, deposit dapat dilakukan dalam bentuk Bitcoin, Ethereum, atau jenis koin lainnya. Anda dapat melihat daftar koin yang diterima sebagai deposit di bursa tempat Anda membuka akun. Pertukaran mengeluarkan "alamat" untuk mengirim koin dari bursa lain. Selain itu, perhatikan juga prosedur yang perlu dilakukan untuk proses penyetoran deposit.

4. Menentukan Pasangan Aset Kripto

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan yaitu menentukan pasangan aset. Sebelum Anda memulai perdagangan, Anda harus memilih pasangan yang ingin Anda perdagangkan. Pasangan yang paling populer adalah Bitcoin vs Rupiah atau harga Bitcoin dalam Rupiah. Pasangan ini mirip dengan membeli mata uang asing seperti rupiah menjadi $1.

5. Mulai Transaksi

Setelah memutuskan pasangan mana yang ingin Anda perdagangkan. Anda dapat melakukan pemesanan dengan memasukkan jumlah dan harga Bitcoin yang ingin  beli. Selanjutnya ditampilkan jumlah rupiah yang dibutuhkan. Pilih jenis pesanan, penerima atau produsen. Ketika Anda memilih pembeli, pesanan Anda akan segera ditempatkan pada harga pasar. 

Begitulah cara melakukan investasi menggunakan bitcoin. Anda akan mendapatkan banyak sekali peluang keuntungan jika melakukan investasi aset dengan menggunakan krepto ini dalam jangka waktu yang panjang. Dapatkan informasi update dari mengenai harga dan segala hal dari bitcoin melalui situs terpercaya seperti pintu.co.id

0 komentar:

Posting Komentar