Ticker

6/recent/ticker-posts

Ingin Lancar Berbahasa Korea? Berikut Cara Belajar Bahasa Korea Yang Bisa Anda Coba Di Rumah


Demam K-pop masih terus terasa di seluruh dunia, mulai dari pecinta drama Korea, film Korea, hingga lagu Korea pun bisa dijumpai di mana saja. Fenomena ini membuat banyak orang yang mencari tahu cara belajar bahasa Korea.

Popularitas bahasa Korea memang semakin meningkat, bahkan di beberapa sekolah dan perguruan tinggi juga mulai menyediakan pelajaran bahasa Korea. Oleh karena itu, berikut akan diuraikan tips belajar bahasa Korea.

Cara Belajar Bahasa Korea Dengan Membaca Dan Menulis Hangeul

Hangeul adalah aksara Korea yang sebenarnya berasal dari aksara Mandarin Kuno, kemudian disederhanakan oleh Raja Sejong pada tahun 1443 supaya lebih mudah dipelajari.

Nah, huruf-huruf hangeul yang biasa Anda lihat saat inilah yang kini digunakan di Korea. Oleh karena itu Anda bisa mulai dengan mempelajari cara menulis dan membaca Hangeul tersebut.

Mempelajari Kosa Kata Bahasa Korea

Setelah Anda bisa membaca dan menulis Hangeul, selanjutnya Anda bisa mulai belajar beberapa kosa kata bahasa Korea yang mudah dan sederhana. Caranya dengan membuat kartu kecil bertuliskan  kosa kata bahasa Korea dan bahasa Indonesia.

Memperbanyak Listening

Selain membaca, menulis, dan menghafal kosa kata, listening juga penting saat belajar bahasa baru, misalnya bahasa Korea. Anda bisa memperbanyak listening dengan mendengarkan musik, menonton drama, atau menonton acara reality show kesukaan Anda.

Mempraktikkan Langsung

Mempraktikkan langsung bahasa yang Anda pelajari adalah kunci penting saat belajar bahasa. Anda bisa memulai dengan mengatakan kata-kata sederhana seperti kamsahamnida/terima kasih, mianhamnida/maaf, annyeonghaseyo/apa kabar, dan lain sebagainya.

Mengunduh Aplikasi Belajar Bahasa Korea

Bagi Anda yang susah meluangkan waktu untuk belajar bahasa Korea, Anda bisa mencoba untuk mengunduh aplikasi belajar bahasa Korea. Ada banyak sekali aplikasi belajar bahasa Korea yang bisa Anda temukan di Playstore, seperti Duolingo, Drops, Hellotalk, dan masih banyak lagi. 

Jika Anda tertarik dengan bahasa Korea, maka Anda bisa mencoba cara belajar bahasa Korea yang sudah dijelaskan di atas.

Posting Komentar

0 Komentar