Ticker

6/recent/ticker-posts

Handal dan Recommended, ini “Jeroan” Dell Poweredge Server T40


Mencari Komputer kelas server dengan harga terjangkau memang tidak mudah. Kebanyakan produsen menjual cukup mahal sesuai dengan performanya. Namun kini sudah hadir Dell Poweredge Server T40 dengan harga low budget yang sesuai untuk usaha dan kantor kecil. 

Produk Dell sebelumnya, seperti PC dan laptop selalu mendapat tempat di hati pengguna karena harga dan kehandalanya. Kali ini produsen yang ada di Amerika Serikat ini memenuhi kebutuhan server untuk Small Medium Business (SMB), Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Small Office Home Office (SOHO).

Anda bisa menghemat pengeluaran karena Dell menyediakan dengan harga terjangkau. Meski demikian “jeroan”nya pantas untuk diandalkan. Tidak salah jika banyak yang merekomendasikan produk ini. Berikut ulasannya:

1. Prosesor Intel Xeon E-2224G

Dell Server T40 mengusung prosesor handal, Intel Xeon E-2224 G dengan squad core. Kecepatan bisa sampai 3,5GHz dan dilengkapi TurboBoost mencapai 4,7GHz. Teknologi 14nm++ pada intel core generasi 9 atau yang terkenal dengan nama sandi Coffee Lake ini cukup efisien.  

Intel Xeon sendiri memang didesain khusus untuk kebutuhan segmen pebisnis dengan fokus pada server dan workstation. Jika dibandingkan dengan kelas konsumen, tipe ini jauh lebih stabil. 

2. RAM jenis ECC berkapasitas 8 GB

T40 mengusung RAM berjenis Error Correction Code atau ECC dengan spesifikasi DDR4-2133MHz yang cocok untuk misi bersifat kritikal.  Kapasitasnya pun cukup lega, yaitu 8 GB namun jika masih kurang bisa upgrade dengan memori yang lebih besar. Anda pun bisa memilih dan menggunakan RAM yang berukuran 16 GB. 

Sedangkan untuk grafisnya sendiri, mengusung jenis GPU. Kecepatannya bisa mencapai 300MHz dari Intel UHD Graphics P630 dan turbo hingga maksimal pada angka 1150MHz. Server ini mengusung RAM yang mempunyai kecepatan cukup tinggi dalam hal menyimpan data. 

3. Hard disk

Bagian satu ini memang sangat penting, apalagi bagi Anda yang membutuhkan ruang penyimpanan hard disk besar. Server T40 menjawab kebutuhan tersebut dengan membawa storage berukuran besar, mencapai 1TB 7200rpm SATA. Ukuran ini cukup longgar untuk menyimpan berbagai data dan menjalankan sistem. 

Namun jika Anda memerlukan ruangan yang jauh lebih besar lagi, dapat mengupgrade storage yang tersedia ke ukuran sesuai kebutuhan. Bisa juga mengganti ke jenis SSD. Kemampuan kerja atau performanya sendiri  jauh lebih mumpuni karena  mendapat dukungan RAID controller dari Intel, baik SATA 6Gbps maupun 3Gbps.

4. Konektivitas lengkap

Pengguna sering kerepotan menyambungkan perangkat dengan alat lain karena keterbatasan konektivitas. Sedangkan bagi pengguna T40 tidak akan mengalami hal seperti ini. Anda mempunyai banyak pilihan network controller Intel I219-LM untuk Gigabite Ethernet, port USB 2.0 atau port USB 3.1. Selain itu juga tersedia port PS2 dan port serial.

Sebagai pilihan lain, Anda juga bisa menggunakan port DisplayPort dan port audio 3,5mm. Tipe ini juga lengkap dengan unit PSU 300W. Kestabilan dan kehandalannya tidak perlu diragukan lagi karena sudah mengantongi sertifikar Bronze. 

Dell Poweredge Server mempunyai performa handal untuk mendukung bisnis Anda. Apalagi dengan harganya yang sangat terjangkau, menjadikannya pilihan terbaik. Produk ini tersedia di toko online Yolori dan marketplace Tokopedia. 

Kemampuan kerja Dell server T40 untuk menyimpan dan mengolah data bisnis sudah teruji. Tidak heran jika sampai saat ini semakin banyak pengguna yang merekomendasikannya bagi pebisnis lainnya. Apalagi merek ternama ini selalu serius dalam menciptakan produk baru sehingga dapat diterima oleh konsumen. 

Posting Komentar

0 Komentar